Jumat, 12 Desember 2008

Rumah cinta kasih 9 Thursday, December 11, 2008 8:26 PM

Rencana Allah selalu baik dalam hidup kita.
Percayalah dengan hal ini.
Memang jalan dari rencana Allah ini kadang tidak selalu mengenakkan dan mudah tetapi penuh dengan perjuangan yang berliku penuh tantangan.
Namun tetaplah percaya, beratnya perjalanan tentu akan menghasilkan kebaikan bagi hidup kita.
Sore kemarin saya dijemput oleh rekan dan diajak minum di Dunkin Simpang Lima Denpasar.
Rekan ini menceritakan perjalanan hidupnya yang tidak mengenakkan dimana ia jatuh dari "kebesarannya" dan mengalami "penghinaan" di tempat kerjanya yang baru.
Dahulu saat ia masih memiliki "power", banyak orang datang menyalaminya dan mewancarainya tetapi saat di pekerjaan baru ia seolah tidak mendapatkan penghargaan apa-apa bahkan dicuekin oleh rekannya.
Sewaktu Rekan in mendekati rekan lain dan meminta bimbingan dalam peperjaaan rekan sekerjanya mengatakan," apa keuntungan saya mengajari kamu, saya tidak mendapatkan apa-apa, malah saya akan rugi dengan mengajari kami"
Kalimat dari rekan barunya itu menghantam pikirannya seolah ia hanya menjadi beban bekerja di tempat baru ini.
Gencetan demi gencetan dia alami dalam tempat kerja yang baru ini dan seolah tidaka da ruang bagi dirinya di perusahaan itu.
Keberanian untuk memulai kerja harus dilakukan,
Semua pengalaman pahit ini ia jalani dan akhirnya Allah menjadikan semua berubah luar biasa dimana dari ketekunanya ini ia memperoleh kesempatan yang lebih menjanjikan dalam pekerjaan itu melampaui mereka yang pernah "merendahkannya".
Bahkan kesempatan itu sangat mengejutkkanya dan membuat dirinya bersyukur kepada Allah karena Ia sebagai orang yang beruntung.
Ketekunan dalan kesulitan menghasilkan buah kebaikan.
Inilah rencana Allah itu.
Dari kesulitan inilah orang bisa menjadi tidak sombong bahkan dapat merasakan campur tangan Allah dalam hidup sehingga apa yang terjadi sungguh rencana Allah.
Maka dalam situasi sulit sesulit apapun, orang harus belajar untuk kuat dan menekuni kesulitan itu dengan terus berusaha menunjukkan kebaikan pada kehidupan ini.
Semua pasti akan berubah dan perubahan itu kearah yang lebih baik asalkan ada kemauan dan usaha memperjuangkan dirinya untuk tetap setia pada apa yang dikerjakan.
Hidup memang tidak mudah tetapi ketidakmudahan hidup menjadikan orang matang dan dewasa.
Percayalah kepada Allah semua pasti akan berlalu dan kebaikanNya akan berpihak pada kita kalau kita bersedia hidup dalam rencanaNya.
Allah tidak tinggal diam dalam diri kita ketika kesulitan itu ada.
Ia akan selalu dipihak kita kalau kita mau percaya.
Allah sangat mencintai kita walaupun kita tidak merasakan cintanNya itu.
Maka hanya dengan "menyadari" hidup kita akan dilimpahi oleh cinta Allah itu.
Orang yang sudah merasa dicintai oleh Allah, dalam keadaan apapun akan tetap bisa menemukan kebaikanNya bahkan mampu mensyukuri apapun yang terjadi.
Siapa yang dapat menyangka kalau dibalik kepahitan hidup ada manisnya cinta Allah pada kehidupan ini?
Siapa yang menyangka kalau rekan saya yang pertama dicuekin bahkan seolah ditolak oleh rekan kerjanya di kantor baru itu malah memiliki kesempatan yang lebih baik setelah ada ketekunan dalam melakukan tugasnya?
Inilah hal yang harus kita sadari.
Dalam situasi krisis yang menyebabkan kesulitan ini, kita harus percaya kalau Allah akan memberikan kebaikan.
Yesus telah memberikan contoh pada kehidupan kita.
Ia menjadi penyelamat setelah ditinggalkan murid-muridNya, dicemooh dan disalibkan.
Bukan hal mudah untuk melakukan semua itu, namun dalam kepercayaan dan cintaNya kepda Bapa menjadikan Ia kuat dan terus melakukan kewajibanNya itu hingga Ia berhasil menjadi penyelamat dunia dan secara khusus penyelamat kita.
Maka kita yang mengatakan sebagai anak-anakNya juga harus kuat sepertu Dia.
Kesulitan memang ada dan menghadang tetapi yakinlah Allah akan memberikan jalan keluar dari kesulitan itu.
Selamat menjalani hidup dalam kepercayaan kepada Allah.
Semoga kebaikanNya selalu menyertai kehidupan Anda.
Salam dalam cinta untuk tetap percaya kepada Allah dalam keadaan apapun untuk membangun dunia menjadi tetap yang lebih baik.
petrusp.